Jumat, 19 November 2010

mutiara kalbu

Di saat kenyataan hidup begitu sulit sehingga kita merasa tak bisa memikulnya lagi, apa yang bisa membuat anda bangkit kembali untuk mencoba bertahan? Lalu terus berjuang? Apa yang bisa membuat kita tetap bertahan di jalan ini?

Satu hal yang pasti, keyakinan yang kuat, bahwa sesulit apapun hidup ini, kita pasti bisa melewatinya. Karena kita tak pernah sendirian. Alloh bersama kita, Dia akan memberi kekuatan melalui doa kita. Itulah yang membuat kita bisa tetap bertahan.

Lalu, kehadiran orang –orang yang mencintai kita. Terkadang hal -hal yang dianggap sepele, bisa membuat kita bertahan. Bertahan, dan terus bertahan. Perhatian, doa, dan cinta dari orang -orang terdekat, adalah salah satu sumber kekuatan kita. Kita merasa berarti, merasa dicintai, dibutuhkan, sehingga kita mengerahkan segenap energi kita untuk melanjutkan hidup. Melanjutkan perjuangan, yang tak akan pernah ada ujungnya sampai kita mati.

Sebab kuat itu bukan pada saat kita bisa mendapatkan, namun saat kita bisa memberi. Kuat bukan saat kita bisa memenangkan segala kompetisi dalam hidup, tapi saat kita jatuh lalu bangkit kembali untuk bertahan dan melanjutkan perjuangan.
bila pasir kita genggam sedikit demisedikit kan jatuh juga

bersahabat gt juga jgn sampai kita samakan ibarat kita menggenggam pasir…

tp samakan persahabatan itu seperti angin dan air yg mengalir….

karna itu takkan ada habis nya ….
Tiada mutiara sebening cinta..

Tiada sutra sehalus kasih sayang..

Tiada embun sesuci ketulusan hati..

Dan tiada hubungan seindah persahabatan..

Sahabat bukan

MMATEMATIKA yang dapat dihitung nilainya..

EKONOMI yang mengharapkan materi..

PPKN yang dituntut oleh undang-undang..

Tetapi

Sahabat adalah SEJARAH yang dapat dikenang sepanjang masa
Takkan ada tengadah
hanya wibawa dasar etika krama
kau pasti mengerti cinta
tapi mereka memperdebatkan artinya
sungguh tak rasional
kadang-kadang dipertanyakan
smua ada karena pernah
dan semua pernah karena merasakan
merasakan tak berarti menikmati
tapi nikmatilah yang kau rasakan
sebab pahit, sebab manis atau sebab tawarnya
itu makna dalam yang harus kau gali
karena ada seribu satu macam rahsia didalamnya
bukan untuk dipertanyakan makna dan bla-bla nya
tapi direnungkan pantaskah kau untuk mengenal “cinta”
heran… kadang2 cinta mempersulit dirimu
bukankah kau yang menjalani tapi kenapa kau merasa kau yang dijalaninya***

Meski aku rapuh tapi aku tegar
Meski aku buta tapi aku bisa melihat kebenaran
Meski aku lumpuh tapi aku bisa berjalan
Aku tahu bahwa semua yang ada didepanku hanyalah samar, karena itu aku membunuh semua harapan.

Kala aku tidur dan bermimpi hidup adalah keindahan
Kala aku bangun dan mendapatkan.. Hidup adalah Pengorbanan dan perjuangan

andai janji tak pernah dusta tak kan ada yang kecewa.
andai cinta tak mendua tak kan ada air mata.
cinta tak butuh janji, tapi bukti yang pasti.
hanya cinta sejati yang kan abadi sampai akhir nanti

Kehidupan, Perjalanan, Keindahan, dan Kesuksesan yang kita cari sebenarnya hanya ilusi yang menikmati kehidupan kita.
karna kehidupan yang sebenarnya.
adalah doa dalam hati dan pikiran kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar