Sabtu, 06 November 2010

cantik yang sesungguhnya

Mendengar kata cantik, mungkin benak kita langsung membayangkan sosok tinggi langsing
bekulit halus lembut, dan memiliki wajah seindah  bulan purnama. persis seperti model iklan kosmetika di TV
Berjuta-juta perempuan dengan wajah pas-pasan iri dan tergoda mencoba kosmetika tersebut.
Apalagi narasi iklan sering menggambarkan begitu bnyak laki-laki tampan tertarik padanya.
secara tak langsung iklan tersebut berkampanye; seperti inilah perempuan idaman laki-laki.

kebanyakan org menilai cantik tidaknya perempuan hnya dari fisiknya semata.
dan terberuntunglah mereka yang di anugrahi rupa seindah mutiara. tapi,
 bagaimana dng mereka yg punya jasamani pas-pasan?
betapapun mereka sudah menggunakan kosmetik mahal,
sulit menandingin perempuan yg sejak lahirnya sudah cantik.

ada cara yg mudah dan murah untuk membuat perempuan cantik
meskipun secara fisik mereka kurang menarik. yang pertama kali
harus di lakukan adalah mendefisinikan kembali makna cantik tersebut
cantik bukan masalah fisik semata. kecantikan sejati juga
bisa di raih dng memaknakan kecantikan sebagai beriku:

1. kecantikan perempuan ada dalam iman taqwanya
yang menyejukan mata kaum laki-lak. seorang perempuan
yg menghias jasamaninya dengan iman dan taqwa
akan memancarkan cahaya surga. dengan kepatuhannya menjalankan ibadah,
ia akan memepesona, yang kuasa akan memberikan kecatikan abadi
magnet alami. tak perlu kosmetik,parfum atau penampilan berlebihan, laki-laki akan tertarik padanya.

2. kecantikan perempuan ada pada kelembutanya sikap lembut bukan berati lembek dan manja, kelembutan seperti roti
meskipun sedikit tp mengenyangkan, dari toko roti manapun roti berasal, ia akan tetap lembut, jadi perempuan dari suku manapun bisa tetap lembut, pada pasanagnnya, pada anak-anaknya, asalakan ia mau berusaha.

3. kecantika perempuan ada pada kehangatan sikapnya yang mampu menggetarkan sensifita dan kecintaan pria, secara umum laki-laki memang responsif terhadapa perempuan yang bagus fisiknya, tapi ketertarikan itu tak kekal, bisa membuat laki-laki bosan. kehangatan kasih sayang dan cinta kasih yang tuluslah yang akan membuat pria nyaman nerada di sisinya, tak bisa melupakannya.

4. kecantikan perempuan ada pada pandangan matanya yang teduh dan suaranya yang hangat. wlo mata tak seinda bintang gejora, setiap perempuan bisa memiliki mata embun. teduh, sejuk, tak gampang emosi, menyingkapi tingkah laku sekitarnya secara bijak. ia selalu berprasangka baik, perkataannya bukan pisau yang menikam. perkataan adlah bara yang menyalakan semangat di dada, tak ada kata sia-sia yg keluar dari bibirnya.

5. kecantikan perempuan berada dalam senyumannya yang menambah kecantikannyadan membuat gembira hati yang melihatnya senyumn adlah sedekah. murah senyum tanpa bermaksud menggoda apalagi berlebihan bisa membuat wajah indah, meskipun berwajah rupawan, tapi malas tersenyum, hanya aura negative yang akan di tanggkap oleh orang-orang di sekitarnya

6. kecantikan perempuan berada pada intelektualitasnya, ukuran intelektualitas bukan pada gelar sarjananya atau di mana ia pernah menuntut. bnyak ilmu-ilmu yang bisa dipungut dari sekitarnya, yang membuat  si perempuan menjadi cerdas, kehidupan adalah sekolah yang tak pernah tamat sebelum ajal menjelang, tak ada sekolah yang menjadikan istri yang baik, tak ada universita yang  yag melahirkan ibu yang baik, ruang dan waktulah yang akan menempa perempuan menjadi istri dan ibu yang baik.

7. kecantikan perempuan berada pada seberapa jauh pengetauan akan tanggung jawab terhadap keluarga, rumah, anak-anak, masyarakat dan umat manusia, perempuan adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. seberapa jauh pengetauan seorang perempuan akan terlihat dari tingkah laku keluarganya, ia selalu berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitarnya, mengambil peran penting dalam rangka memperbaiki lingkungan, lihatlah laki-laki sukses di jagat raya, di balik kesuksesannya, pasti ada perempuan tangguh di belakangnya, menjadi pendukung nomor satu, tempat kembalinya saat sang pahlawan lelah berjuang.

8. kecantikan perempuan berada pada kemampuan dan keinginannya untuk memberi, orang bisa miskin harta, tapi ia bisa kaya hati, selalu memberi, tanpa mengharapkan imbalan yang berati, ia senang ketika orang lain senang, ia sedih ketika orang lain sedih, kemurahan hatinya membuat wajahnya bersinar, ia selalu di rindukan, meskipun sosoknya  biasa-biasa saja,  mungkin masih bnyak kecantikan lain yang tercecer, tapi dengan kecantikan-kecantikan ini, perempuan manapun bisa tampil memikat, mudah caranya murah biayanya, satu hal yang paling penting, kecantikan-kecantikan ini sifatnya abadi, akan di kenang meskipun si perempuan telah tiada, dan kecantikan ini tak kan usang di telan waktu,  tidak seperti kecantikan lahiiah yang sementara, setelah tua, ketika senja menyapa ia tak lagi menarik, manakah yang akan ada pilih? kecantikan sementara atau kecantikan abadi?.... pilihan di tangan anda sendiri!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar