Minggu, 21 November 2010

masalah itu untuk di hadapi bukan di hindari.

Masalah bukan menjadi alasan kita untuk menghindarinya, namun dengan masalah kita menjadi lebih dewasa dan lebih terbuka menghadapi hidup ini.. Tuhan tidak memberikan masalah yang tidak bisa kita pecahkan. Hadapilah setiap masalah dengan pikiran jernih dan dengan hati yang ikhlas. Jika masalah ini telah berlalu maka kamu bersyukurlah.
tidak ada manusia tanpa masalah. baik itu besar ataupun kecil. Jangan kita lihat besar atau kecil suatu masalah tetapi seberapa bijaksana kita menyelesaikan masalah.
Ada hal yang selalu di ingat … Kita hidup tidak hanya di kelilingi oleh masalah tetapi kita hidup juga di kelilingi oleh bahagia. Cuma kita tidak menyadarinya.
Semoga renungan ini menambah iman saya kepada Allah SWT. Juga menambah ilmu saya tentang arti hidup.Dan apakah mereka yang mengatakan kami beriman akan di biarkan begitu saja ,tanpa di uji………………….”
sesungguhnya setiap cobaan yang kita hadapi hakekatnya untuk lebih mendekatkan diri kita kepada yang Maha Sempurna.
dunia itu seperti lautan masalah yang gelombang nya tidak akan pernah berhenti selalu silih masalah2 ,,akan membuat kita lebih tegar tu’ melangkah ke depan
jangan takut dengan masalah yang datang tapi cobalah tuk menghadapi nya dengan tenang dan dengan sabar berganti.sabarlah ,yakinlah di balik sebuah kepahitan pasti ada dua kemanisansemua problem ditebar, segala pengharapan ditunda, kenapa?… supaya kita senantiasa mengangkat tangan kita untuk selalu memohon kepada Allah…ya berdoalah selalu kepada yang menguasai HIDUP kitamasalah itulah cobaan dan jika kita bisa memaknai itu semua bisa kita rasakan indah sekali… jangan jadika masalah yang datang pada kita adalah suatu masalah buat kita tapi jadikan masalah yang datang pada kita adalah suatu latihan kita untuk menuju kedewasaan.okey jadi bukan beban tapi itulah proses kehidupan.selama kita hidup, kita tidak akan pernah bisa menghindari dari masalah. masalah itu sejatinya bukan untuk kita hindari tetapi harus kita hadapi…dengan adanya masalah akan membuat kita semakin dewasa.masalah terbesar itu datangnya bukan dari siapa2 or dari mana2, tetapi dari diri kita sendiri……….kalau kita sudah dapat menguasai or mengendalikan diri kita sendiri, insya allah masalh sebesar apapun dapat kita hadapi dengan sabar dan ikhlas..SESUNGGUHNYA KAMI MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU SESUAI UKURAN.(AL-QAMAR-49)

jadi tidak ada kekhawatira bagi kita manusia,&tidaklah kamu bersedih hati.karena sesungguhnya masalah yg diberikan kepada kita adalah karena kita mampu menyelesaikannnya.Allah lebih mengetahui apa yang akan terjadi dari pada hamba-Nya.
hidup itu memang untuk menghadapi masalah dan cobaan, semakin kita punya masalah dalam hidup maka semakin banyak kita mendapatkan pelajaran dalam hidup..

MASALAH ADALAH SUATU ANUGRAH TERINDAH BILA KITA CERMATI DENGAN MATA KEPALA KITA
MASALAH MEMBUAT KITA TAU APA YANG AKAN KITA LAKUKAN
TAPI KITA TAK AKAN TAU BILA KITA TAK ADA MASALAH
MASALA AKAN SLALU ADA DI DUNIA INI??
KALAU GA ADA MASALA,PASTINYA MANUSIA INI GA ADA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar