Jumat, 19 November 2010

Golden ways

Golden Ways ala Mario Teguh, ESQ ala Ary ginanjar Agustian, manajemen Qalbu ala Aa Gym, motivasi ala reza M syarif, nasehat ala Arifin Ilham, motivator ala Jefri Al Bukhori, tausiyah ala Ustadz Yusuf Mansur ???!
-
-
-Bersama Kesulitan Ada Kemudahan
setelah lapar ada kenyang, setelah haus ada kepuasan,
setelah begadang ada tidur pulas, dan setelah sakit ada kesembuhan. Setiapyang hilang pasti ketemu, dalam kesesatan akan datang petunjuk, dalamkesulitan ada kemudahan, dan setiap kegelapan akan terang benderang

{Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya)atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya.}(QS. Al-Maidah: 52)
Sampaikan kabar gembira kepada malam hari bahwa sang fajar pastidatang mengusirnya dari puncak-puncak gunung dan dasar-dasar lembah.Kabarkan juga kepada orang yang dilanda kesusahan bahwa, pertolonganakan datang secepat kelebatan cahaya-dan kedipan mata. Kabarkan jugakepada orang yang ditindas bahwa kelembutan dan dekapan hangat akansegera tiba.
Saat Anda melihat hamparan padang sahara yang seolah memanjangtanpa batas, ketahuilah bahwa di balik kejauhan itu terdapat kebun yangrimbun penuh hijau dedaunan.
Ketika Anda melihat seutas tali meregang kencang, ketahuilah bahwa,tali itu akan segera putus

Setiap tangisan akan berujung dengan senyuman, ketakutan akanberakhir dengan rasa aman, dan kegelisahan akan sirna oleh kedamaian.Kobaran api tidak mampu membakar tubuh Nabi Ibrahim a.s. Dan itu,karena pertolongan Ilahi membuka "jendela" seraya berkata:{Hai api menjadi dinginlah dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim.}(QS. Al-Anbiya': 69)

Lautan luas tak kuasa menenggelamkan Kalimur Rahman (Musa a.s).Itu, tak lain karena suara agung kala itu telah bertitah,{Sekali-kali tidak akan tersusul. Sesungguhnya, Rabb-ku besertaku, kelak Diaakan memberi petunjuk kepadaku.}(QS. Asy-Syu'ara:: 62)

Ketika bersembunyi dari kejaran kaum kafir dalam sebuah gua, NabiMuhammad s.a.w. yang ma'shum mengabarkan kepada Abu Bakar bahwaAllah Yang Maha Tunggal dan Maha Tinggi ada bersama mereka. Sehingga,rasa aman, tenteram dan tenang pun datang menyelimuti Abu Bakar

Mereka yang terpaku pada waktu yang terbatas dan pada kondisi yang(mungkin) sangat kelam, umumnya hanya akan merasakan kesusahan,kesengsaraan, dan keputusasaan dalam hidup mereka. Itu, karena merekahanya menatap dinding-dinding kamar dan pintu-pintu rumah mereka.Padahal, mereka seharusnya menembuskan pandangan sampai ke belakangtabir dan berpikir lebih jauh tentang hal-hal yang berada di luar pagarrumahnya.

Maka dari itu, jangan pernah merasa terhimpit sejengkalpun, karenasetiap keadaan pasti berubah. Dan sebaik-baik ibadah adalah menantikemudahan dengan sabar. Betapapun, hari demi hari akan terus bergulir,tahun demi tahun akan selalu berganti, malam demi malam pun datangsilih berganti. Meski demikian, yang gaib akan tetap tersembunyi, dan SangMaha Bijaksana tetap pada keadaan dan segala sifat-Nya. Dan Allahmungkin akan menciptakan sesuatu yang baru setelah itu semua. Tetapisesungguhnya, setelah kesulitan itu tetap akan muncul kemudahan

Betapa Allah berfirman :"Sungguh, setelah kesulitan itu ada kemudahan, setelah kesulitan itu ada kemudahan." (Surah Al-Insyirah: 5 – 6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar